Eco Farming Pilihan Petani Hebat

 


Eco farming, pupuk organik pertanian yang mulai banyak diorder oleh petani indonesia. Sebetulanya apa sih kelebihan pupuk organik eco farming dibanding pupuk pertanian lainya? Berikut ulasan pupuk organik eco farming :

1. Eco Farming Adalah Pupuk Organik Super Aktiv.

Kandungan didalam pupuk organik eco farming membuat produk ini berbeda dengan produk lainnya. Diantaranya adalah kandungan bakteri dekomposer yang memiliki tugas sebagai bioaktivator pengurai bahan organik didalam tanah sehingga mampu merestorasi kesuburan lahan pertanian yang sudah rusak akibat penggunaan pupuk kimia sintetis. 

Selain itu, kandungan unsur hara makro dan mikro yang terdapat pada pupuk eco farming mampu memenuhi kebutuhan tanaman. Pupuk organik eco farming bisa diaplikasikan untuk padi, kelapa sawit, sayuran, karet, jagung dan tanaman lainnya. 


2. Cara penggunaan eco farming sangat mudah dan murah.

Cara aplikasi eco farming sangatlah mudah dan hemat tenaga dibanding dengan pupuk lainnya. Cukup membuat biang eco farming dengan air kelapa yang didiamkan antara 1-2 jam dan bisa langsung diaplikasikan ke lahan. Dengan takaran 40-50ml biang eco farming dicampurkan dengan 1 tangki air 14-17 liter. Kemudian bisa langsung disemprotkan ke lahan atau bisa juga langsung disepraykan ke tanaman dengan penyemprotan mengarah ke bagian bawah daun, karena stomata berada dibagian bawah daun. 

Untuk spray ketanaman, bagusnya dilakukan pada sore hari. Tujuannya adalah supaya peresapan pupuk eco farming tidak terganggu dengan suhu panas matahari. Meskipun tidak ada larangan aplikasi di pagi hari. Usahakan setelah pengaplikasian 2 jam tidak terkena air hujan atau penyiraman kepada daun. Karena akan mengurangi keefektifan pupuk organik eco farming.


3. Kandungan Eco Farming Aman Tanpa Meninggalkan Residu Berbahaya. 

Kandungan didalam pupuk organik eco farming sangat aman bagi lingkungan. Justru pengaplikasian jangka panjang membuat mikroorganisme organik didalam tanah kembali bisa berkembang biak. Sehingga struktur tanah semakin membaik dan subur. 

Sebagai contoh pertanian masa kini, sangat sulit menemukan belut dipersawahan. Itu dikarenakan penggunaan pupuk kimia sintetis dalam jumlah bedar-besaran dan dalam jangka waktu yang sangat lama. Berbeda dengan pertanian pada jaman kakek buyut dahulu. Masih banyak ditemukan belut berukuran besar, karena petani tempo dulu lebih memilih pupuk organik. Selain harganya yang murah, kandungan pupuk organik tidak merusak struktur tanah. 


4. Harga Eco Farming Sangat Terjangkau.

Mengenai harga eco farming, terhitung sangatlah terjangkau. Jika anda bukan mitra eco farming, anda bisa mendapatkan pupuk organik eco farming dengan harga 250ribu/tube yang bisa anda aplikasikan untuk 1 hektar sawah. Namun jika anda adalah mitra bisnis eco farming, tentu harganya jauh lebih murah. Karena khusus untuk mitra eco farming ada diskon pembelian pupuk eco farming. Untuk mendapatkan pupuk eco farming, mitra bisnis eco farming cukup mengeluarkan biaya 125ribu/tubenya. 

Bandingkan dengan pupuk kimia. Butuh berapa kwintal pupuk jika digunakan untuk 1 hektar sawah (padi). Tentu alasan ini yang membuat petani indonesia beralih menggunakan pupuk eco farming. Selain harganya terjangkau, manfaatnya jauh lebih bagus dibanding menggunakan pupuk kimia sintetis.


5. Manfaat Eco Farming Terasa Sangat Jelas.

Untuk manfaat eco farming pada tanaman akan terlihat paling lama 7 hari setelah pengaplikasian. Banyak bukti atau testimoni eco farming yang beredar di media televisi maupun media berita online. Karena manfaatnya yang sangat kentara inilah yang membuat petani lebih jatuh hati dibanding menggunakan pupuk kimia. 

Sebagai contoh adalah berita mnctv makasar. Panen raya di desa kessing kecamatan donridonri, kabupaten shoppeng Provinsi Sulawesi selatan sangat melimpah. Terjadi peningkatan 3,6Ton per hektar sawah. Jika sebelumnya hanya menghasilkan 5Ton dengan pupuk kimia, kini petani bisa tersenyum lebar. Karena setelah menggunakan pupuk eco farming, panen padi bisa menembus di angka 8,6 ton per hektar. 


Semoga ulasan diatas membuka wawasan petani indonesia agar kembali ke pertanian organik dan kembali menguasai pertanian didunia. Salam sukses petani indonesia.

Post a Comment for "Eco Farming Pilihan Petani Hebat"